“PERATURAN BARIS BERBARIS”

Juni 18, 2008 pukul 3:47 am | Ditulis dalam Binpers | 1 Komentar
Tag:

Suatu kegiatan atau protap di Satker/Subsatker Pondoklabu khususnya Pusdiklat Bahasa yang dilaksanakan setiap hari Rabu setelah apel pagi. Pada hakekatnya kegiatan baris-berbaris sebagai alat untuk menanamkan disiplin/tata tertib bagi para prajurit TNI dalam mengatur adanya ketaatan, keihklasan berkorban, kesetiakawanan, ketangkasan, kelincahan dan ketrampilan dalam menjalankan kehidupan baik dalam individu maupun kelompok.

Untuk mewujudkan sikap-sikap tersebut maka salah satu kegiatan yang harus dilakukan yaitu baris-berbaris yang mana dibutuhkan satu syarat adanya kepatuhan dalam melaksanakan perintah dengan tepat dan cepat.

Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan phisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup anggota TNI dan PNS di lingkungan Pusdiklat Bahasa Badiklat Dephan untuk membentuk suatu perwatakan tertentu, antara lain guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat meningkatkan kemampuan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab, menumbuhkan sikap jasmani, rasa persatuan dan jiwa korsa.

Dalam pelaksanaan di lapangan banyak individu-individu yang menjalankan kegiatan tersebut tidak secara serius, hal ini tercermin pada saat persiapan apel, baik pada saat apel pagi maupun saat apel siang banyak personel yang tidak bisa menempatkan diri mereka seperti pada saat latihan baris-berbaris. Sudah begitu lamanya baris-berbaris ini dilaksanakan tetapi belum tercermin sikap disiplin pada individu-individu personel. Maka wajarlah jika ada petanyaan yang sedikit menggelitik, “ Apakah individunya yang susah dibina ataukah pola pembinaannya yang salah”?

kita lihat saja perkembangannya………

@@@@@@@@&&&&&&&&&&&&@@@@@@@@@

1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Sepertinya sudah banyak kegiatan Pusdiklat Bahasa yang bersifat formalitas, berjalan tanpa jiwa, tidak ada ruh,… seperti robot, TANYA KENAPA


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: